SIDANG TAHUNAN HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN SEJARAH 2018

Sidang Umum (SU) merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HMPS) periode 2017 yang bertujuan untuk melaporkan dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus HMPS selama satu periode ini. Sidang Umum ini dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 3-14 Januari 2018. Pada sidang kali ini, antusias peserta cukup baik, banyak mahasiswa pendidikan sejarah yang datang untuk menghadiri SU ini. Selain itu ada ormawa-ormawa yang hadir untuk menyaksikan SU yang diadakan oleh HMPS.

Pada hari pertama, SU dimulai pada pukul 09.00 WIB di Ruang Kuliah G.02.109. Acara ini dibuka oleh Dr. Dyah Kumalasari, M.Pd selaku Kepala Prodi Pendidikan Sejarah FIS UNY. Setelah itu, pembacaan Tatib SU dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh setiap pengurus inti dan kepala divisi. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada pukul 19.00 WIB SU dipindahkan ke ruang Cut Nyak Dien FIS UNY. Sesi tanya jawab ini kemudian dilanjutkan dan berlangsung sampai hari Minggu, 14 Januari 2018 pukul 04.00 WIB di Selasar Gedung KPLT FT UNY.

Pada hari ke dua SU, dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB di Ruang Cut Nyak Dien FIS UNY. Acara yang pertama adalah pembacaan penilaian kinerja pengurus HMPS Periode 2017 selama satu periode ini. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh Kurniawan Ivan Prasetyo, selaku ketua HMPS Periode 2017 kepada Yoga Ardy Wibowo, selaku Ketua terpilih HMPS Periode 2018. (HMPS)