Diskusi Akademik I HMPS dengan Prodi Pendidikan Sejarah "Suarakan Aspirasi, Tingkatkan Prestasi, serta Wacana Perkuliahan Luring 2021”

Untuk menyikapi aspirasi, saran, kritik, pertanyaan, serta sebagai jembatan antara prodi dan mahasiswa. HMPS melalui divisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Adkesma) mengadakan DISAK (Diskusi Akademik) pertama. Acara ini diadakan sebagai jembatan diskusi antara mahasiswa pendidikan sejarah dengan prodi. Oleh karenanya dalam acara ini bersifat dua arah, dimana ada pertanyaan, saran, kritik, yang nanti akan ditanggapi atau dijawab. Acara DISAK pertama dilaksanakan pada hari Sabtu 29 Mei 2021 via zoom yang dihadiri mahasiswa pendidikan sejarah dan bapak ibu dosen pendidikan sejarah. Pada acara ini mengangkat tema “Suarakan Aspirasi, Tingkatkan Prestasi, serta Wacana Perkuliahan Luring 2021” dengan menyebar angket melalui google form sejak jauh-jauh hari. Disebar ke masing-masing kelas untuk kemudian akan dihimpun panitia dan akan dibacakan hasil serta kesimpulannya saat hari H acara.
Acara dimulai pukul 09:00 WIB dengan sambutan dari ketua panitia, ketua hima, dosen pembina hima, dan dari kaprodi. Berlangsung hingga pukul 11:45 WIB acara DISAK berjalan cukup lancar meski terdapat kendala sinyal, namun antusias dari para mahasiswa pendidikan sangat tinggi. Baik yang mempertanyakan penjelasan atau tanggapan bapak ibu dosen mengenai hasil angket, atau bertanya mewakili kelas yang mungkin terdapat keluh kesah, dan kendala yang dialami saat perkuliahan. Seperti wacana perkuliahan luring, nilai mata kuliah yang belum keluar, mengenai semester pendek, KKL dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan mahasiswa tersebut dijawab dan ditanggapi oleh bapak ibu dosen dan akan ditindaklanjuti permasalahan yang disampaikan oleh mahasiswa. Terakhir, acara diakhiri dengan sesi foto bersama untuk dokumentasi kegiatan. (Beka)

Bahasa Indonesia