Hari Keakraban (HAKRAB) 2019

Hari Keakraban atau yang biasa disebut HAKRAB adalah program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah  yang merupakan kelanjutan dari PKKMB jurusan Pendidikan Sejarah. HAKRAB Pendidikan Pejarah 2019 sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2019 yang bertempat di Student Convention Center Universitas Islam Indonesia (SCC UII).  HAKRAB merupakan serangkaian kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dari rangkaian kegiatan PKKMB. HAKRAB Pendidikan Sejarah 2019 mengusung tema “Merangkul Keberagaman Menuju Indahnya Kekeluargaan”, dengan harapan HAKRAB Pendidikan Sejarah 2019 dapat mengakrabkan dan meningkatkan Toleransi terhadap SARA (Suku, Agrama, Ras, dan Antar Golongan) antara Mahasiswa Baru dengan Mahasiswa Baru, Mahasiswa Baru dengan kaka tingkat, maupun antara Mahasiswa Baru dengan Dosen.
Ada beberapa konten Acara dalam HAKRAB Pendidikan Sejarah 2019, pada hari pertama diantaranya Sarahsehan Dosen, Sarahsehan HMPS, Sarahsehan Kaka Tingkat, IKAHIMSI, serta Sarahsehan Mapres (Mahasiswa Berprestasi) puncaknya ketika malam hari ada Pensi (Pentas Seni) dan Api unggun. Pada hari kedua diawali dengan senam di pagi hari dan puncaknya adalah ketika outbond di siang hari lalu diakhiri dengan penutupan. Walaupun ada beberapa kendala di sound sistem HAKRAB Pendidikan Sejarah 2019 dapat berjalan dengan lancar dan meriah.
Pada Intinya HAKRAB Pendidikan Sejarah 2019 ini merupakan wadah untuk mengakrabkan dan meningkatkan Toleransi terhadap SARA (Suku, Agrama, Ras, dan Antar Golongan) antara Mahasiswa Baru dengan Mahasiswa Baru, Mahasiswa Baru dengan kaka tingkat, maupun antara Mahasiswa Baru dengan Dosen serta mengenalkan kultur Kekeluargaan dari Program Studi Pendidikan Sejarah.
(Agung-17)

Bahasa Indonesia