Kegiatan PKKMB Prodi Pendidikan Sejarah Tahun 2020

PKKMB merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru. Tahun ini, UNY berkesempatan untuk menyelenggarakan PKKMB secara daring. Kegiatan PKKMB dilaksanakan melalui media seperti google meet, youtube, dan juga zoom. Tidak hanya di tingkat universitas saja namun di tingkat fakultas dan program studi juga berkesempatan untuk menyelenggarakan PKKMB.

Salah satu contohnya adalah program studi Pendidikan Sejarah FIS UNY. Prodi Pendidikan Sejarah juga berkesempatan untuk menyelenggarakan PKKMB secara daring melalui media google meet. PKKMB Pendidikan Sejarah di tahun ini bertema tentang literasi. Harapannnya agar generasi milenial khususnya yang menjadi mahasiswa baru Prodi Pendidikan Sejarah dapat menumbuhkan semangat literasi dan berpikir kritis.

Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Acara ini diawali dengan sarasehan dosen yang dihadiri juga oleh seluruh dosen Program Studi Pendidikan Sejarah. Selain itu ada juga perwakilan dari beberapa angkatan untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru angkatan 2020. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh mahasiswa baru mengenai beberapa tokoh kesejarahan. Lalu ditutup dengan pemberian nominasi untuk mahasiswa baru. Antara lain, nominasi gugus terbaik, gugus terfavorit, nominasi King dan Queen PKKMB, nominasi maba teraktif, nominasi maba terkalem, nominasi maba terwadaw, dan juga nominasi maba terreceh. Acara PKKMB Prodi Pendidikan Sejarah ditutup dengan berfoto bersama secara virtual dan jargon bersama-sama.

Bahasa Indonesia