Kunjungan Departemen Sejarah FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia ke Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Yogyakarta

Pada Hari Jumat, 9 Juni 2022 telah berlangsung kunjungan dan diskusi kerjasama antara Prodi Pendidikan Sejarah UNY dengan Departemen Sejarah UPI. Kegiatan dilaksanakan secara luring terbatas di Aula Gedung ISDB Lantai 4 FIS UNY. Kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Departemen Sejarah UPI bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan kerjasama didalam kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Suasana nampak sangat hangat dan bersahabat karena pada dasarnya kedua pihak telah menjalin hubungan baik cukup lama. Hanya saja, dalam kondisi Pandemi Covid 19. Segala pertemuan dan diskusi akademik dilaksanakan secara daring/Online. Oleh karena itu, kesempatan bersua secara langsung dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kedua belah pihak untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Rombongan Departemen Sejarah FPIPS UPI dalam kesempatan ini turut didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Wawan Darmawan, M.Hum beserta lima orang dosen dan civitas akademika yang lainnya. Dalam kegiatan tersebut, hadir para pejabat dan civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial UNY, diantaranya adalah Dekan FIS UNY, Dr. Suhadi Purwantara, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik FIS UNY, Dr. Dyah Kumalasari, M.Pd, dan Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswaan FIS UNY , Dr. Supardi, M.Pd. Sedangkan dari mewakili Program Studi Pendidikan Sejarah FIS UNY hadir Koordinator Program Studi Pendidikan Sejarah FIS UNY yakni Dr. Zulkaranain, M.Pd dengan didampingi oleh Sekretaris Jurusan Dr. Rhoma Dwi Aria Yuliantri, M.Pd dan para dosen Pendidikan Sejarah FIS UNY. Adanya kunjungan dari Departemen Sejarah FPIPS UPI tercatat sebagai kunjungan ketiga yang terima oleh Prodi Pendidikan Sejarah FIS UNY pada tahun ini. Sebelumnya, telah berlangsung pula kunjungan dari Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Prof. Dr. Hamka Jakarta, dan Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Hamzanwadi Lombok Timur. Berlangsungnya kegiatan kunjungan prodi tersebut diatas, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan memupuk tali silaturahmi yang lebih erat lagi diantara kedua pihak.