KUNJUNGAN JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SILIWANGI

Hari Senin, 14 Oktober 2019, Program Studi Pendidikan Sejarah FIS Universitas Negeri Yogyakarta mendapat kunjungan dari Jurusan Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Negeri Yogyakarta. Kunjungan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Lapangan yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Siliwangi. Dalam kunjungan ini, terdiri dari Dosen Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Siliwangi dan 150 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Siliwangi. Rombongan Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Siliwangi tiba di Universitas Negeri Yogyakarta pukul 07.45 dan rombongan kemudian diarahkan ke Gedung IsDB Aula Lantai 4.

Pembukaan acara dimulai pukul 08.15 yang diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Suhadi Purwantara, M.Si. sebagai Dekan FIS UNY, Bapak Zulpi Miftahudin, M.Pd. sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Siliwangi, dan Dr. Dyah Kumalasari, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah FIS UNY. Dalam kunjungan ini juga disampaikan tentang hasil penelitian dan pengabdian dosen dari kedua belak pihak yaitu Pendidikan Sejarah UNY dan Pendidikan Sejarah Universitas Siliwangi. Acara ini juga diselingi hiburan yang diisi oleh Divisi Minat Bakat Hima Pendidikan Sejarah UNY dan Departemen Minat Bakat Himse Universitas Siliwangi.

Setelah acara presentasi selesai, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat untuk pembicara serta cinderamata untuk kedua belah pihak. Acara kemudian ditutup oleh Pembawa Acara dan Bapak Ibu dosen melanjutkan pertemuan di Laboratorium Pendidikan Sejarah sedangkan Mahasiswa tetap bertahan di Aula lantai 4, gedung IsDB untuk diskusi sesama mahasiswa. Dalam kegiatan kunjungan ini juga diadakan sesi sharing antara Hima Pendidikan Sejarah UNY dengan Hima Pendidikan Sejarah Universitas Siliwangi. Diakhir acara, ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. (Jarkom HMPS 2019).