KUNJUNGAN PRODI PENDIDIKAN SEJARAH UNIVERSITAS NEGERI PADANG KE PRODI PENDIDIKAN SEJARAH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

 

Pada hari Jumat 29 November 2019 Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan dari Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang yang berjumlah 110 orang mahasiswa dan 9 orang dosen. Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan study banding antara Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang dengan Prodi Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta.

Pembukaan acara study banding tersebut dilaksanakan di ruang Ki Hadjar Dewantara Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Suhadi Purwantara M. Si dan dibersamai oleh para mahasiswa dan dosen di kedua belak pihak. Dilanjutkan penampilan hiburan dari Divisi Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. Selanjutnya diskusi bersama antara dosen dari prodi Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Yogyakarta dengan dosen prodi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang yang dilakasankan di ruang prodi Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Yogyakarta yang mana membahas beberapa program yang ada di kedua program studi.  

Kemudian diadakan diskusi dan sharing program kerja antara Himpuanan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Yogyakarta dengwn Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Padang. Dengan diadakan diskusi dan sharing program kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas diantara kedua Himpunan Mahasiswa. Kemudian acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari kedua belah pihak dan safari kampus untuk mengenalkan kehidupan kampus Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. Semoga dengan dilakukan study banding ini dapat meningkatkan kualitas dari prodi masing-masing dan menjadi bahan pengembangan srana dan prasarana serta meningkatkan program-program unggulan atau inovatif yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan sebagai investasi bangsa. (Gavin)