Program Studi Pendidikan Sejarah, FIS UNY bekerjasama dengan Jabatan Sejarah, Fakulti Sains Kemanusiaan, UPSI, Malaysia menyelenggarakan Penyusunan Dokumen dan Penyamaan Persepsi Joint Curriculum

Dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran serta jalinan kerjasama antar prodi sejenis,  maka perlu dilakukan kerjasama yang intensif antar program studi pendidikan sejarah yang ada baik dalam maupun luar negeri. Hal ini untuk mengantisipasi perubahan-perubahan paradigma dalam pembelajaran yang harus terus di update oleh dosen sebagai agen pengembangan ilmu pengetahuan. Dalam hal ini Prodi Pendidikan Sejarah FIS UNY sebagai LPTK dituntut untuk terus mengembangkan jaringan kerjasama baik di dalam maupun di luar negeri, maka kerja sama antar prodi sejenis dikesempatan kali ini dengan Universitas Pendidikan Sultan idris (UPSI). Pembahasan tentang joint curriculum dan pengembangan kurikulum merdeka belajar bersama-sama menjadi program utama dalam agenda pertemuan kali ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kerja sama joint curriculum prodi pendidikan sejarah FIS UNY dengan Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Sains Kemanusiaan UPSI Malaysia. Selain itu ini juga menindaklanjuti kerja sama pembahasan mata kuliah yang relevan dalam rangka joint curriculum antara prodi pendidikan sejarah FIS UNY dengan Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Sains Kemanusiaan UPSI Malaysia serta membangun kerja sama antar prodi sejenis prodi pendidikan sejarah FIS UNY dengan Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Sains Kemanusiaan UPSI Malaysia. Kegiatan pertemuan kerjasama ini dilaksanakan secara daring dan diikuti dari dosen dan perwakilan mahasiswa dari kedua jurusan dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNY secara daring. Dalam pertemuan ini menghasilkan berbagai kesepakatan diantaranya adanya visiting profesor dan penyamaan persepsi tentang kurikulum masing-masing jurusan.

Bahasa Indonesia